Pengadaan merupakan bagian yang pennting dalam proses pelayanan publik

Pengalaman di bidang pengadaan, ungkap Robin, pun cukup prospektif untuk pengembangan karier pengelola pengadaan ke depan. Dengan pengalaman dan keterlibatan dalam proses perencanaan, eksekusi pengadaan, hingga negosiasi, pengelola pengadaan memiliki peluang besar untuk meduduki jabatan yang strategis.

Robin mengasumsikan bahwa aparatur sipil negara yang telah mendedikasikan untuk menjadi pengelola pengadaan sejak usia 25 tahun sudah dapat mengantungi jenjang madya pada kisaran umur 45-an. Menariknya,  pengelola pengadaan yang sudah mengantungi jenjang madya dan berpangkat 4b atau 4c juga berkesempatan besar untuk bisa menduduki posisi eselon dua di luar bidang pengadaan.

“Nah, jadi ini mungkin perlu disampaikan juga kepada pimpinan atau kepada pegawai-pegawai bahwa tidak selamanya mereka harus bekerja di pengadaan. Masa kerja di bidang pengadaan—yang katakanlah dari umur 25 sampai 45 itu—sebetulnya sudah lumayan untuk membangun kapasitas organisasi selama dia memang terus-menerus di situ,” pungkasnya,, Sumber LKPP ( http://www.lkpp.go.id/v3/#/read/5379 )

Karier pengelola pengadaan strategis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *